Visi dan Misi Desa Ngotet 2019-2025 visi dan Misi VAKSIN COVID-19 sudah tersedia, jangan lupakan 5M memutus rantai penyebaran Covid-19, mari kita terapkan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi)  

Laporan Realisasi APBDes Tahun Anggaran 2020

AGUNG PUJO RAHARJO | 22 Maret 2021 13:05:01 | Berita Desa | 553 Kali

Ketentuan Pasal 104 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa menyatakan bahwa Kepala Desa menyampaikan laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APB Desa setiap akhir tahun anggaran. Dan sesuai Permendagri no 20 Tahun 2018 pasal 72, Laporan pertanggung jawaban realisasi pelaksanaan APB Desa tersebut diinformasikan kepada penduduk melalui media informasi.

Laporan realisasi pelaksanaan APB Desa memuat anggaran dan realisasi selama periode pelaporan serta menyediakan informasi apakah sumber daya ekonomi telah diperoleh dan digunakan sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan, anggaran dan realisasi tersebut masuk ke dalam sistem pengelolaan keuangan desa.

Pengelolaan keuangan desa adalah segala bentuk kegiatan administrasi yang dilakukan dalam beberapa tahapan yang meliputi : perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan serta pengawasan yang kemudian diakhiri dengan pertanggungjawaban siklus ke luar masuknya dana / uang pada kurun waktu satu tahun anggaran di desa

"Mengikuti era keterbukaan informasi, pengelolaan keuangan desa harus bersifat Transparan, Akuntabel, Partisipatif, Tertib dan Disiplin Anggaran"

Pemerintah Desa Ngotet telah menyelesaikan laporan pertanggung jawaban realisasi pelaksanaan APB Desa tahun anggaran 2020 yang merupakan salah satu bagian dari Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa tahun anggaran 2020. Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Ngotet tahun anggaran 2020 disampaikan kepada Bupati Rembang melalui Camat Rembang. Sisa Anggaran/SILPA tahun anggaran 2020 akan dipergunakan untuk pembiayaan kegiatan di tahun anggaran 2021. 

Laporan pertanggung jawaban realisasi pelaksanaan APB Desa Tahun Anggaran 2020 ini selaras dengan visi Kepala Desa Ngotet yaitu “Mewujudkan desa Ngotet yang Agamis, Bersih, Inovatif, Mandiri dan Sejahtera dengan berlandaskan gotong royong dan berasaskan kekeluargaan”

 

Salam,

AgP

Dokumen Lampiran :


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : JL. LINGKAR NGOTET-TIREMAN
Desa : NGOTET
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung