Visi dan Misi Desa Ngotet 2019-2025 visi dan Misi VAKSIN COVID-19 sudah tersedia, jangan lupakan 5M memutus rantai penyebaran Covid-19, mari kita terapkan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi)  

"Tasyakuran" Sedekah Bumi Desa Ngotet

AGUNG PUJO RAHARJO | 21 Oktober 2020 12:55:16 | Berita Lokal | 532 Kali

Diawali dengan acara upacara serah terima gunungan hasil bumi oleh perwakilan dari 3 dukuh (Lor, Tengah dan Kidul) di halaman kantor desa Ngotet, "tasyakuran" sedekah bumi tahun 2020 yang dilaksanakan pada hari Minggu Legi 27 September 2020 ini dirasakan berbeda oleh warga dan perangkat desa Ngotet.

Di tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan acara sedekah bumi tidak membuat gunungan hasil bumi, terlebih adanya upacara serah terima gunungan hasil bumi di halaman kantor desa Ngotet. Bersama warga. tiga gunungan hasil bumi diarak ke masing-masing punden dukuh setelah upacara. 

"Gunungan ini merupakan wujud rasa syukur seluruh penduduk desa Ngotet atas rezeki dan kesehatan tahun ini", demikian disampaikan oleh Ari Candra Wibawa (kepala desa Ngotet). "Gunungan hasil bumi yang sudah diserahterimakan oleh perwakilan 3 dukuh di balai desa, diserahkan kembali bagi masyarakat desa" lanjut Ari Candra Wibawa, dalam sambutannya di masing-masing punden dukuh 

Acara "tasyakuran" sedekah bumi semakin meriah saat grebek gunungan dan joged penari dan warga desa di masing-masing punden. Semoga rezeki dan kesejahteraan warga akan semakin meningkat di tahun-tahun mendatang, doa Kepala Desa. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : JL. LINGKAR NGOTET-TIREMAN
Desa : NGOTET
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung