Visi dan Misi Desa Ngotet 2019-2025 visi dan Misi VAKSIN COVID-19 sudah tersedia, jangan lupakan 5M memutus rantai penyebaran Covid-19, mari kita terapkan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi)  

Program Penthahelix Kesehatan berbarengan POSBINDU dan VAKSIN COVID-19 di Balai Desa Ngotet

AGUNG PUJO RAHARJO | 23 November 2021 11:09:56 | Berita Desa | 712 Kali

ngotet-rembang.desa.id. Hari ini, Selasa 23 November 2021 bertempat dibalai desa Ngotet dilaksanakan  kegiatan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Rembang 2 untuk warga yaitu Pelayanan Penthahelix Kesehatan (pengukuran tekanan darah), POSBINDU (pengukuran bobot badan, tinggi badan, kadar gula darah, asam urat dll. ) dan Pelayanan Vaksin Covid-19 1 & 2.

“Tiga kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan untuk meningkatkan efisiensi dan pelayanan kesehatan oleh puskesmas Rembang 2”  ujar Nur'aini, Amd.Keb. petugas kesehatan Puskesmas Rembang 2 sekaligus bidan desa Ngotet.

Untuk diketahui, program kesehatan penthahelix bertujuan untuk melakukan deteksi dini penyakit khususnya yang berhubungan dengan tekanan darah. “Tujuan pengukuran tensi darah tersebut adalah mencari warga yang tensinya tinggi dan untuk meningkatkan pelayanan pada penderita hipertensi, karena selama ini capaian SPM (Standar Pelayanan Minimal) hipertensi kita ini masih rendah” terang Nur’aini melalui pesan singkat.

“Sebenarnya ini (pengukuran tensi darah) bukan tanggung jawab kami , ini adalah tanggung jawab bersama makanya di bilang program pentahelix. Program ini melibatkan banyak pihak, Pemerintah pusat/daerah,Akademisi/profesi,Civilsoviety,Media, sektor bisnis” Lanjutnya.

Warga terlihat antusias hadir dan ikut kegiatan pelayanan kesehatan ini, “kami merasa senang dan bersyukur kebutuhan kami akan kesehatan diperhatikan betul oleh pemerintah” tutur salah satu warga.

“sedangkan sasaran POSBINDU kali ini adalah warga berusia 15++, untuk deteksi dini faktor resiko penyakit seseorang dan sasaran Vaksin 1&2 adalah warga berusia 12++” tutup Nur'aini.

Selain petugas kesehatan dari Puskesmas Rembang 2, Seluruh Kader POSBINDU desa Ngotet serta Kepala Desa dan perangkat desa Ngotet  turut aktif membantu proses pelayanan kesehatan kali ini.

 

Salam,

AgP

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : JL. LINGKAR NGOTET-TIREMAN
Desa : NGOTET
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung