Visi dan Misi Desa Ngotet 2019-2025 visi dan Misi VAKSIN COVID-19 sudah tersedia, jangan lupakan 5M memutus rantai penyebaran Covid-19, mari kita terapkan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi)  

Musrenbangdes Pemufakatan RKPDes 2022

AGUNG PUJO RAHARJO | 01 November 2021 11:00:22 | Berita Desa | 627 Kali

ngotet-rembang.id. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk menyusun dan menyepakati Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) desa Ngotet berlangsung Jum'at Malam 29 Oktober 2021 di Balai Desa Ngotet. Dipimpin oleh Ketua BPD Desa Ngotet, Mulyo Sukarno, acara musrenbangdes berjalan dengan lancar dengan beberapa catatan usul atau koreksi dari peserta musrenbangdes.

Musrenbangdes kali ini juga dihadiri oleh Yudianto (Kecamatan Rembang), Briptu Pujianto (Bhabinkantibmas Rembang) serta Serda Widodo Nurcahyono (Babinsa Rembang) dengan peserta musrenbangdes adalah unsur BPD, Pemerintah Desa, RW, PKK Desa, Karang Taruna Desa, Tokoh masyarakat dan Pendamping Desa.

"RKPDes tahun 2022 ini telah disusun melalui musyawarah bersama tim Penyusun RKPDes yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat. Pagu anggaran yang digunakan adalah pagu anggaran tahun 2021" ungkap Candra, Kepala Desa Ngotet. 

"RKPDes harus dapat menjawab tiga pilar utama pembangunan yaitu sosial, ekonomi dan Lingkungan. Di Bidang Sosial, pembangunan harus dapat mengakhiri kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat" tutur Yudianto dalam sambutannya.

Hasil Musrenbangdes yang dituangkan dalam RKPDes adalah salah satu tahap pembangunan desa sebagaimana yang diatur dalam Permendagri 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Desa.

RKPDes disusun berdasarkan prioritas pembangunan desa yang termuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun 2019-2025. RKPDes tahun anggaran 2022 akan dijabarkan secara rinci dalam Anggaran Pendapatan  dan Belanja Desa (APBDes)  tahun 2022 sebagai pedoman pelaksanaan pembangunan desa dalam satu tahun anggaran.

 

Salam,

AgP

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : JL. LINGKAR NGOTET-TIREMAN
Desa : NGOTET
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung