Visi dan Misi Desa Ngotet 2019-2025 visi dan Misi VAKSIN COVID-19 sudah tersedia, jangan lupakan 5M memutus rantai penyebaran Covid-19, mari kita terapkan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi)  

Kegiatan PPKM Mikro 2021

AGUNG PUJO RAHARJO | 18 Juni 2021 11:16:01 | Berita Desa | 187 Kali

ngotet-rembang.desa.id. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) adalah salah satu usaha yang dilakukan oleh Pemerintah untuk menekan dan sekaligus memutus penularan Corona Virus Disease (COVID-19). Untuk tahun ini kegiatan PPKM bersifat Mikro, yaitu melibatkan langsung unsur kelembagaan tingkat RT yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

Pelaksanaan PPKM Mikro di tingkat desa mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Irmendagri) Nomr 03 Tahun 2021 Tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19. 

PPKM Mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT, mulai dari zona hijau sampai dengan zona merah, dengan strategi pengendalian masing-masing sesuai dengan zonanya.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menyampaikan untuk mengaplikasikan program PPKM mikro akan mengkolaborasikan program Jogo Tonggo dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah dengan program Kampung Tangguh Polri. Tujuannya agar pelaksanaan program di tingkat desa berjalan baik, nantinya juga disiapkan Sumber Daya Manusianya.

 "Jadi salah satu tujuan pokoknya adalah di tingkat desa atau RT akan diketahui oleh semua pihak, siapa yang kena (terpapar covid-19-red) , siapa yang terindikasi, siapa yang isolasi mandiri, dan dirawat rumah sakit. Jadi masyarakat tau semua, tidak seperti sekarang ini, kadang- kadang orang ini sudah kena Covid-19, harusnya isolasi mandiri malah keluyuran," (H. Abdul Hafidz, Bupati Rembang)

Sesuai arahan dari Bupati Rembang, Kepala Desa Ngotet Ari Candra Wibawa telah mengintruksikan seluruh perangkat desa, Lembaga Desa dan tokoh masyarakat desa Ngotet untuk saling bekerjasama dalam pelaksanaan PPKM Mikro. Seluruh aturan yang tertuang dalam PPKM Mikro agar dipatuhi dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Sebagai upaya memutus rantai penularan COVID-19, Pemerintah Desa sudah melakukan beberapa upaya antara lain : Bantuan sembako warga isoman, penyemprotan rumah dan lingkungan warga isoman, serta himbauan-himbauan sesuai pelaksanaan PPKM Mikro.

Semoga, kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Amin

 

Salam,

AgP

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : JL. LINGKAR NGOTET-TIREMAN
Desa : NGOTET
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : desangotet123@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung