Visi dan Misi Desa Ngotet 2019-2025 visi dan Misi VAKSIN COVID-19 sudah tersedia, jangan lupakan 5M memutus rantai penyebaran Covid-19, mari kita terapkan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi)  

Musdes Perubahan APBDes 2021

AGUNG PUJO RAHARJO | 11 Juni 2021 11:25:09 | Berita Desa | 591 Kali

ngotet-rembang.desa.id. Dalam Rangka menindaklanjuti Surat Edaran Kementrian Keuangan Nomor SE-2/PK/2021 tentang Penyesuaian Penggunaan Anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021, BPD Desa Ngotet mengadakan Musdes Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang dihadiri Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Pendamping Desa, Babinkantibmas, Babinsa, Lembaga Desa dan unsur desa terkait.

Musdes membahas rencana perubahan anggaran untuk Siltap dan Tunjangan Perangkat sesuai dengan SOTK Baru, serta peralihan anggaran pembangunan Jalan Usaha Tani RW 02 untuk Renovasi lapangan sepak bola dan pembangunan awal Ruang Terbuka Hijau (RTH) desa.

Giri Saputro, SPd Wakil Ketua BPD Desa memimpin Musdes mewakili Ketua BPD Desa yang berhalangan hadir.   "PPKM Mikro perlu dilaksanakan dengan disiplin, misalnya ibadah shalat di Masjid/Mushola agar selalu menerapkan protokol kesehatan" ujar beliau. "Lebih aman lagi, jika jamaah yang akan melaksanakan shalat, membawa sendiri  sajadah dan atau perlengkapan shalat lainnya dari rumah" Lanjutnya.

Kasi PMD Kecamatan Rembang, Bambang Sukoco melalui sambutannya mengingatkan pemerintahan desa agar anggaran penanganan pandemi Covid-19 (PPKM Mikro) sebesar 8% dari anggaran Dana Desa tidak "diulak-ulik" dan dilaksanakan dengan semestinya.

"Protokol Kesehatan harus tetap dilaksanakan setiap saat oleh semua pihak, dan jangan anggap apabila sudah vaksin Covid-19 akan kebal akan virus Covid, seperti yang terjadi di Kudus" tegas Puji Bhabinkantibmas Kota Rembang

Setelah melalui diskusi dengan peserta musdes yang hadir, Rencana Perubahan APBDes 2021 yang telah disusun oleh pemerintah desa ditetapkan. "dengan mengucap Bismillah, Rencana Perubahan APBDes 2021 disetujui dan ditetapkan" Tandas GIri Saputro, SPd.

Selain menetapkan Rencana Perubahan APBDes 2021, Musdes juga menetapkan rencana pelaksanaan Tasyakuran sedekah bumi 2021 akan dilaksanakan pada hari Minggu Legi tanggal 3 Agustus. Untuk pembahasan lebih lanjut mengenai Tasyakuran sedekah bumi 2021 akan dilakukan segera dengan pembentukan panitia, serta melihat kondisi pandemi Covid-19 di Kecamatan Rembang.

 

Salam,

AgP

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : JL. LINGKAR NGOTET-TIREMAN
Desa : NGOTET
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung