Visi dan Misi Desa Ngotet 2019-2025 visi dan Misi VAKSIN COVID-19 sudah tersedia, jangan lupakan 5M memutus rantai penyebaran Covid-19, mari kita terapkan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi)  

Penyaluran BLT Dana Desa Bulan Januari 2021

AGUNG PUJO RAHARJO | 23 April 2021 10:21:27 | Berita Desa | 311 Kali

ngotet-rembang.desa.id. Melaksanakan keputusan pemerintah untuk melanjutkan program bantuan sosial bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang bersumber dari Dana Desa, hari ini Pemerintah Desa Ngotet menyalurkan BLT DD kepada masyarakat yang masuk kategori miskin terdampak.

Dikutip dari Akun Twitter resmi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), BLT Dana Desa menjadi salah satu bansos yg dilanjutkan pada 2021 untuk menghadapi dampak pandemi COVID-19. "BLT Dana Desa mjd salah satu bansos yg dilanjutkan pada 2021 menghadapi dampak pandemi COVID-19 dan memulihkan perekonomian seperti dikutip, Jumat (19/3/2021).

Nama-nama penerima BLT DD desa Ngotet tahun 2021 adalah hasil dari Musdessus (Musyawarah Desa Khusus) Pemerintah Desa bersama dengan BPD dan perwakilan masyarakat (Ketua RW) yang telah dilaksanakan pada bulan Desember 2020. Jumlah total penerima BLT DD tahun 2021 ini berbeda dengan tahun 2020, kali ini yang ditetapkan adalah 32 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari 133 KPM di tahun lalu.

"Tahun 2021 ini, KPM penerima BLT DD benar-benar dipilih yang tidak mampu dan dinilai memang sangat membutuhkan (Ari Candra Wibawa, kepala desa Ngotet)"

BLT DD tahun 2021 dilakukan hanya untuk jangka 1 bulan di setiap periode penyalurannya, dan akan dilakukan untuk jangka 12 bulan dengan nominal Rp. 300.000,- / bulan.

kepala desa Ngotet yang akrab dipanggil Candra menandaskan jika ada warga yang merasa keberatan atau ingin menyampaikan keluhan karena tidak terdata lagi sebagai penerima  BLT DD tahun ini bisa langsung melakukan konfirmasi kepada saya atau perangkat desa. "saya tidak mau, ada warga yang menyebarkan kegaduhan di masyarakat perihal BLT DD ini" lanjut Candra.

"Harapan kami, BLT DD ini bisa bermanfaat bagi warga penerima untuk pemenuhan kebutuhan sebagaimana mestinya" tutup Candra.

 

Salam,

Agung P 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : JL. LINGKAR NGOTET-TIREMAN
Desa : NGOTET
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : desangotet123@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung