Visi dan Misi Desa Ngotet 2019-2025 visi dan Misi VAKSIN COVID-19 sudah tersedia, jangan lupakan 5M memutus rantai penyebaran Covid-19, mari kita terapkan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi)  

Hijaukan Jalur Lingkar Ngotet-Tireman, Dinas Lingkungan Hidup Rembang Tanam Ratusan "Tabebuia Rosea"

AGUNG PUJO RAHARJO | 19 November 2021 10:30:38 | Berita Desa | 150 Kali

ngotet-rembang.desa.id. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang bekerjasama dengan PT.Djarum melakukan penghijauan di beberapa ruas jalan di wilayah Kabupaten Rembang dengan menanam ratusan "Tabebuia Rosea". Penanaman sudah dilakukan semenjak awal November 2021, menjelang musim penghujan datang. Selain untuk memperindah lingkungan dan lansekap, penanaman Tabebuia juga berfungsi untuk menahan keretakan tanah di sekitar jalan, sehingga diharapkan kondisi jalan tidak mudah pecah dan rusak.

Salah satu ruas jalan yang dilakukan penghijauan adalah sepanjang galonan (Ngotet) - Tireman. Dengan jarak antar tanaman bervariasi 3-6 meter, ruas jalan seperti sudah memiliki pagar hidup yang berderet rapi dan terlihat indah. Apabila tumbuh dengan subur, beberapa tahun mendatang Tabebuia bisa mencapai ketinggian 8-9 meter dengan batang dan akar yang kokoh serta bunga yang banyak menyerupai terompet dan dari kejauhan mirip dengan bunga sakura.

Pemeliharaan rutin telah dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang, agar Tabebuia bisa tumbuh dengan subur. Namun jika tidak didukung oleh masyarakat, pemeliharaan dari Dinas tersebut akan sia-sia. Taufiq Darmawan, Kasi Pengendalian Kerusakan Lahan dan Hutan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rembang menyampaikan pesan kepada Kepala Desa Ngotet agar memberikan edukasi kepada warga untuk ikut menjaga tanaman penghijauan dan DILARANG merusak.

Sebagai warga yang baik, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mendukung seluruh program dan kegiatan yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah melalui instansi terkait. Mari warga desa Ngotet, kita turut andil dalam menciptakan lingkungan yang asri dan tertata indah dengan menjaga Tabebuia yang sudah tertanam ini.

 

Salam, 

AgP

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : JL. LINGKAR NGOTET-TIREMAN
Desa : NGOTET
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : desangotet123@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung