Visi dan Misi Desa Ngotet 2019-2025 visi dan Misi VAKSIN COVID-19 sudah tersedia, jangan lupakan 5M memutus rantai penyebaran Covid-19, mari kita terapkan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi)  

227 orang ikut vaksin 1 di Balai Desa Ngotet

AGUNG PUJO RAHARJO | 04 Oktober 2021 12:31:55 | Berita Desa | 86 Kali

ngotet-rembang.id. Vaksinasi COVID-19 terus digalakkan oleh Pemkab Rembang, seluruh puskesmas di wilayah kerja kabupaten Rembang terus dimonitor perkembangannya. Seperti sabtu 2 Oktober kemarin, Puskesmas Rembang 2 membuka pelayanan vaksinasi COVID-19 di Balai Desa Ngotet, dengan kuota 300 orang. Vaksinasi COVID-19 kali ini adalah vaksin 1 dengan dua jenis pilihan, yaitu vaksin produksi Sinovac dan Astrazeneca.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Balai Desa Ngotet baru pertama kali dilakukan, biasanya pelaksanaan vaksinasi  di Puskesmas Rembang 2 seperti yang pernah dilakukan sebelum-sebelumnya, ujar Wito, Kasi Kesejahteraan Desa Ngotet.

Antusias tinggi ditunjukkan oleh warga desa Ngotet saat pelaksanaan vaksin tersebut. Tercatat 235 orang yang mendaftar, namun hanya 227 orang yang bisa mendapatkan vaksin 1. Beberapa orang terkendala NIK yang belum tervalidasi di Dindukcapil Rembang serta alasan tensi darah yang tinggi saat cek medis.

Pelaksanaan vaksin 1 di desa Ngotet ini merupakan salah satu upaya percepatan penyebaran vaksin di wilayah kerja Puskesmas Rembang 2. Dalam tiga hari terakhir, jumlah warga yang harus tervaksin adalah 900 orang/hari, ungkap Nur'aini, Amd.Keb. bidan desa Ngotet. Di hari ini, petugas vaksin Puskesmas Rembang 2 terbagi menjadi 3 tim, lanjutnya.

Nur'aini juga mengatakan vaksinasi kali ini didahulukan warga lansia (usia lebih dari 60 tahun) dan remaja (usia 12-18 tahun), sehingga tidak menunggu lama disini. Khusus bagi warga lansia dan remaja diberikan vaksin Sinovac, sedangkan warga usia produktif (18-60 tahun) diberikan vaksin produksi Astrazeneca, tambahnya.

"Banyaknya warga yang vaksin hari ini di berbagai tempat, menyebabkan sedikit kendala pendataan online calon penerima vaksin" ujar dr. Ulfa M.F. korlap tim vaksinasi Puskesmas Rembang 2 di desa Ngotet. Warga diharapkan bersabar sedikit, lanjutnya sambil membantu rekan di bagian pendaftaran online. Seperti diketahui, jika calon penerima vaksin tidak bisa terdaftar secara online, maka tidak akan tercatat dalam aplikasi pedulilindungi dan dianggap belum vaksin meski sudah pernah mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Semoga dengan semakin banyak jumlah penduduk desa Ngotet yang telah mendapatkan vaksin COVID-19, warga desa Ngotet semakin terlidungi dari penyebaran COVID-19, harap Ari Candra Wibawa, Kepala Desa Ngotet.

 

Salam, 

AgP

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : JL. LINGKAR NGOTET-TIREMAN
Desa : NGOTET
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email : desangotet123@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung